Smudge Painting - Teknik Desain Photoshop

Sumber : Lupa (yang penting ini Photo Pak Jokowi versi HD)

Tulisan tentang sedikit cerita di tanggal 30 Juni 2022.

Hari itu adalah hari yang cukup spektakuler buat pribadi gw, ada sesuatu yang berhubungan dengan masa lalu gw, yang ngga sengaja kehubung lagi dengan cara yang indah.

Ceritanya gini,..... semalemnya itu~ berarti malem rabu, Abang gw nyuruh gw buat ngedesain, teknik apapun itu yang penting bagus dan punya harga jual.

Singkat cerita, ada beberapa teknik desain yang kembali gw coba (maklum, udah lama banget ngga buka aplikasi desain, yakni sotosop, jadi yah judulnya kembali coba-coba). Dari beberapa teknik tersebut, akhirnya teknik Smudge Painting lah yang paling nyantol di hati, entah kenapa pas pertama kali gw ngesmudge lagi di sotosop, perasaan gw akan indahnya ngedesain kembali muncul di hati, and it’s surely amazing, tha I can’t describe it through the words to tell you guys, until you guys try it by your ownself, trust me!.

Proses nyoba-nyoba ngedesain lagi, terkhusus teknik smudge painting ini berlanjut hingga hari itu (yakni tanggal 30 Juni 2022), dari yang awalnya masih berjudul coba-coba, sampai akhirnya di hari tanggal 30 Juni ini, gw fokusin buat nyelesain satu smudge painting yang bener-bener niat, bukan sekedar iseng atau coba-coba lagi.

Berikut penampakan hasil fokus ngesmudge pertama gw di tanggal 30 juni ini...

Durasi pengerjaannya sekitar 3-4 jam-an lah, gw mulai fokus sekitar jam 9 siang, dan kelar sekitar ba’da zuhur.

Ngga lama dari gw nyelesain desain tersebut, abang gw akhirnya nemuin gw dan tertunjukkanlah hasil desain tersebut. Jelas abang gw jawab “Bagus itu!”, “Boleh iyah fokusin desain begini ajah”, (ungkapan semacam itulah intinya), tapi antusiasnya ngga berlangsung lama ketika dia tanyakan berapa lama gw harus nyelesain satu desain tersebut, dan gw jawab sebagaimana lamanya gw bisa nyelesain 1 desain tersebut, hahah he was a little bit shocked at the moment lol.

Ketika abang gw nanyain udah berapa desain smudge yang gw selesaiin, yah jelas gw jawab baru satu hahah.

Tapi mungkin karena semangArt buat ngedesain Smudge Painting gw lagi menggebu saat itu, ngga selang lama, akhirnya bisa gw selesain lagi satu karya Smudge Painting dengan model kedua BONYOK gw.

Teruntuk kalian yang penasaran dengan hasil dengan Smudge Painting BONYOK gw, silahkan klik link di bawah ini untuk menuju artikelnya.

~Smudge Painting BONYOK Banaharaz~

Cukup segitu dulu ajah gw berbagi cerita singkat tentang dunia desain yang pernah gw geluti ini, semoga bisa sedikit menginspirasi buat kalian yang mungkin sedang senang ngedesain beginian juga.

Pokonya tetap SemangArt!~

Gw DeeZain, Pamit undur diri~


Reactions

Post a Comment

0 Comments