Memperbaiki Tekad yang Pernah Ada

Graphic Designer by DeeZain

Isi Artikel ini :
Ellow Kengkawan!
Semoga kalian dan kita selalu dalam keadaan baik dan mantap dalam menjalani hari-hari di Bumi~
Dalam artikel ini, gw berniat buat memaparkan beberapa hal yang belakangan ini selalu mengganjal di benak gw, langsung ajah~

Niat


Dari awal gw terjun dan mulai mengerti sedikit banyaknya perihal komputer dan multimedia, lalu mengenal blogging dan mulai lihai dalam berselancar di dunia maya, entah kenapa beberapa tahun ini gw selalu berpikir bahwa gw harus membagikan semua yang gw tahu ke khalayak umum, sebenarnya sebagian dari hal-hal yang gw pikirkan itu udah tersalurkan, inget~ beberapa yah.
Kendala terbesar saat gw mau membuat sebuah artikel tentang tutorial, tips dan trik atau apapun yang gw bisa (perihal multimedia, dll), gw selalu suntuk dan pusing dimana harus memulai dan menjalaninya. (tidak ada mengakhiri, karena perkembangan teknologi saat ini tidak akan mati).
Terkadang gw memulai dengan hal yang menurut gw sederhana, dan ternyata saking menurut gw sederhananya hal itu, terkadang gw jadi malas untuk ngelanjutinnya. hahah
Maksudnya begini, gw selalu menganggap apa yang gw jelaskan dalam video atau artikel tutorial gw tuh gampang banget, dan mungkin saat ini video dan artikel tentang hal serupa yang gw buat tuh udah ngga sedikit, tapiii~ banyak dari apa-apa yang selama ini gw baca dan tonton, gw kurang paham.
Dari sinilah kenapa sebagian besar apa yang gw tahu dan mengerti tentang dunia teknologi saat ini, mungkin 80% lah~ semua adalah hasil OTODIDAK belajar sendiri.

Otodidak


Yah~ Belajar sendiri!
Sedikit cerita~ gw kenal komputer itu sejak sekitar umur 4 tahun, pokoknya waktu itu gw belum masuk sekolah. Bapa beli satu unit komputer pentium 1! wkwk dan diisilah beberapa game ringan di komputer itu (ga usah nanya game apa dan ga usah berharap banyak ke komputer generasi pentium dengan ram di bawah 500Mb) *wkwk sial~ gw jadi inget dulu nemenin abang beli RAM 128Mb xD hahah, susahnya bukan main hahay! cerita beli RAM kita skip dulu yah.
Kembali ke Otodidak, semua hal seperti mengenal komputer, komponen dan sistemnya. Lalu mulai kenal dengan desain, ulak ulik dan coba-coba sendiri, lalu minta dinilai sama kakak di rumah yang juga bisa ngedesain. Muncullah Internet, mulai kenal lagi sama dunia baru yakni maya (adakah dari kalian yang ingat betul apa situs pertama yang kalian kunjungi di internet?) *kalau kalian bener-bener ingat, coba tulis di komen! hahah
Jadi begitu~ heheh... berikut satu cerita dan mungkin jadi tips awal dari gw buat kalian yang mau bener-bener bisa menguasai atau setidaknya mengerti tentang dunia komputer dan beberapa hal lainnya yang udah gw sebutkan di atas. Pertama tuh, Berani Merusak! hahah

Berani Merusak


Coba kita kembali mengingat beberapa kisah tentang para ahli dan penemu-penemu zaman dulu, menurut gw pribadi, mereka-mereka itu adalah manusia-manusia yang memiliki jiwa perusak tinggi! *Oops~ santai dulu, bukan berarti kata merusak selalu identik dan disamakan dengan hal yang berbau kejelekan, merusak disini adalah merusak barang atau apapun yang digunakannya dalam pencarian sesuatu yang baru, yang mereka yakini akan terwujud keberadaannya benda tersebut kelak, lalu memberikan banyak manfaat bagi khalayak banyak.
Berani mencoba adalah cikal bakal dari berani merusak, apa saja! tidak terlepas barang, anggota tubuh kita pun mungkin bisa menjadi konsekuensi taruhannya, tinggal seberapa hati-hati kita dalam melangkah dan melakukan prosesnya, serta penilaian kita terhadap puluhan atau bahkan ratusan kegagalan yang pernah kita alami sebelumnya.
Lagi-lagi izinkan gw buat bercerita sedikit tentang kisah kegagalan gw. Gw ga akan cerita tentang kegagalan gw saat usia gw sudah menepis remaja, kita akan membicarakan si DeeZain saat umur 4-10 tahun.

Flashback~


As I said before~ bahwa gw sudah mulai menyentuh komputer di usia sedini itu, inilah cikal bakal si DeeZain yang suka merusak. Memang yang gw mainkan saat itu lebih dominan hanya ke permainan saja, game-game ringan pada zamannya, "Road Rash" untuk yang tahu dan pernah memainkannya saat memang game itu masih hangat-hangatnya rilis, fix kalian tua! hahah
Akan tetapiiii~ disamping gw main game komputer, ternyata gw punya satu kebiasaan yang *mungkin bisa dibilang dibenci yah~ kurang disenangi oleh bapak gw saat itu, yaitu "Ngoprekin Daleman dan Sistem Komputer itu sendiri", ternyata kebiasaan untuk membuka semua tombol dan tulisan yang bisa diklik di layar adalah kebiasaan gw dari kecil. Pada akhirnya, kebiasaan itu sering sekali berbuah kerusakan pada unit komputer di rumah gw xD hahah. Entah berapa kali bapak marahin gw masalah jangan ngoprek sembarangan, kalimat yang paling gw ingat sampai detik ini "Yang bukan mainan, jangan dimainin!". Padahal gw tau kalau gw ngoprek, bakal berakhir dengan 'gw dimarahin bapak', bukan masalah rusak yang gw pikirin, tapi omelan bapak yang asli Madura dan gw rasanya ngga usah cerita tentang bagaimana dimarahin sama orang Madura yang jujur ajah itu Galak! hahah.
Tapi semua hal itu menurut gw berharga banget sih sekarang, akhirnya gw makin banyak tau walau nyatanya masih amat sangat sedikit kalau dibanding sama keberadaan ilmu yang ada di dunia ini. Kebiasaan ngoprek dan ngulik itu akhirnya terbawa sampai usia remaja, dan detik ini. Bedanya kali ini lebih banyak berbuah manisnya :) mungkin dimarahin bapak karna ngoprek itu cerita lama, tapi sekarang beda.

Pokonya gitu dah yah~ heheh *udah berbuih otak gw mikirin bahan tulisan hahah
Buat kalian Kengkawan Setia ataupun yang ngga sengaja mampir ke halaman blog ini, khususnya artikel ini, dan kalian membaca semua isi artikel ini, gw berharap besar banget kalian mau luangin waktu kalian buat komen tentang masukan apapun tentang rencana gw yang gw paparkan diatas. Ga pandang waktu! kapanpun kalian komen, bakal gw baca, entah udah jadi atau belumkah hal-hal yang gw rencanakan diatas. Okray~

Terima Kasih dan Salam SemangArt!!


Reactions

Post a Comment

4 Comments

  1. Gimana caranya memunculkan rasa berani merasa itu sendiri ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat gw pribadi sih mungkin karna udah kebiasaan dari kecil, nah~ untuk sekarang.. mungkin karena ada seseorang yang mau gw buat bangga yakni Mamah n Bapak d Rumah :)
      Bangga dengan bidang yang gw tekunin saat ini.

      Delete
    2. Satu hal lagi~ gw malah curcol di jawaban sebelumnya~ hahah

      Berani Merusak berarti Berani (berusaha) Memperbaikinya lagi~ *silahkan dijabarkan sendiri~

      Delete

Monggo Dikomen Pabila Berkenan~