Dewasa?


Dewasa?~

Apa sebenarnya definisi dari kata Dewasa?~ Bagaimanakah seharusnya seorang yang "Dewasa" itu bersikap dalam hari-harinya?~ Benarkah aku jika menganggap bahwa tingkah dewasa tiap-tiap manusia itu berbeda?~


Acapkali terjadi dalam lamunan hampaku, aku bertanya pada diriku sendiri~ tentang aku, tentang sudah dewasakah tumpukan daging yang dianugerahi akal bernama aku ini?~

*Entah~

Sesekali rasa cemburu dan iri muncul dalam benak, tertuju pada sebagian orang yang menurutku telah dewasa~ Sebenarnya cukup aneh, mengapa perasaan tersebut bisa muncul, sedang aku sendiri pun belum betul mengenal dan mengerti arti sebuah kedewasaan~

Paragraf ketiga benar-benar telah menunjukkan akan ketidakmatangan jalan pikirku saat ini, labil akan pilihan atau pernyataan yang kubuat sendiri pun masih sering terjadi~ Kupastikan bahwa yang satu ini benar-benar belum dewasa~


Ada satu sisi dalam hati kecilku yang menyuruhku untuk sedikit berubah, mengubah hal yang kulihat dari seseorang yang pernah kuanggap dewasa~

Namun hal itu tak berlangsung lama, nyatanya sisi lain dalam hati kecilku pun ada yang menyuarakan hal yang tak searah~


"Perlukah sebenarnya kamu merubah?~"

"Tidak pantaskah tingkahmu saat ini?~"

"Bukankah masih kamu yakini bahwa setiap orang itu berbeda?~"


Jawaban sementara yang selalu membantuku sampai saat ini adalah, keep going on and keep my faith in Allah~ 

With a big hope that Allah would keeps Guiding me till I find the answer to it~


Fyuh~

Ternyata masih panjang~

Benar-benar masih panjang~


Akhir kata, sampai berjumpa dengan aku yang aku pun tak tahu kelak akan menjadi seperti apa!~


DeeZain, pamit undur diri~


Reactions

Post a Comment

1 Comments

  1. Tenang, kedewasaan tidak perlu diukur. Orang dewasa pun belum tentu merasakan kebahagiaan saat mencapai tahap 'dewasa' itu sendiri. Cukup hiduplah sebaik yang kamu bisa, nikmatilah hidupmu dengan bersyukur ditiap detiknya, jangan malah melewatkannya dengan mengukur sesuatu yang padahal tidak ada angkanya. Live!

    ReplyDelete

Monggo Dikomen Pabila Berkenan~