2020 Semoga Lebih Hidup

Isi Artikel ini :

Sapa dan Maaf

Ellow Kengkawan! hahay~
Sudah lama sekali yah blog ini padam, tanpa tambahan isi dari cerita yang biasa mewarnai hidup gw pribadi.

Desain Terakhir dan Pertama

Btw~ Desain yang ada di artikel ini adalah desain terakhir gw di tahun 2019, sebenernya lewat satu hari sih, karna pas banget siang sebelum besoknya tahun baru, "Niky" My beloved device sempet sakit dan gw terpaksa dibuatnya keteteran buat ngurusin dia dulu
Keteteran !!?
Yah~ Jujur udah lama gw ngga ngoprekin masalah laptop kaya dulu~
Jadi pas Niky kemaren sakit, gw harus nginget-nginget lagi step by step yang biasa gw lakuin kalau bermasalah seperti penyakit Niky saat itu, browsing kemana-mana lah~ mantaplah! wkwk

2019 yang Pasif

2019 buat gw, sejauh ini~ bener-bener tahun dimana gw pribadi tuh ngerasa bener-bener ngga PRODUKTIF, biasanya di 2 tahun sebelumnya walaupun gw ngerasa ngga seProduktif kaya dulu, seengganya hidup gw lebih teratur dan masih ada hal yang gw lakuin dibalik kenggaProkdutifan gw dalam berkarya, ngedesain, ngeblog, ngemusik dan lain biasanya.

Naah hadirlah desain ini di penghujung tahun 2019 dan awal tahun 2020 sebagai pemacu gw buat jadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya... (Bullsh*t standar manusia pada umumnya nih xD kwk)
Yups~ gapapa walaupun memang terkadang kecaman yang ngga terlalu kuat yang dipegang sama manusia tuh seringkali banyak yang cuma jadi omongan tanpa gerakan, tapi gw tetep bertekad buat nyoba jadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun ini (2020).

Oh iyah Kengkawan~ di akhir tahun 2019 juga akhirnya gw bisa ngelesain sebagian besar proses skripsi gw yang ngga gw sadari gw udah ngolor selama satu setengah tahun cuy! hahah~ selama ini gw ngira cuma telat setahun, ternyata udah mau masuk ke tahun kedua heheh

Penganggur Gabut

Detik ini sampai ke akhir bulan Februari 2020, gw bakal tetep stay di rumah dulu, belum ngambil kerja keluar dan lain sebagainya. "emang enak yah nganggur begitu di rumah?", jujur ajah NGGA SAMA SEKALI!!! hihih~
Lu tau kan gw udah mulai kerja dari awal lulus SMA, walaupun masih di Lembaga yang sama tempat gw sekolah dulu, seengganya gw udah bisa dan nyoba buat ngga banyak nyusahin kedua orangtua gw di rumah, yaahh minimal gw ngga terlalu berpangku uang jajan ke Mamah kaya waktu sekolah dulu, eeh tapi dari kelas 11 di Pondok dulu, gw emang udah mulai bisa ngehasilin receh loh dari apa yang gw senengin dan lakuin, salah satunya dari dunia Blogging, Design, Dagang Sticker, Jasa Ngetik dll lah wkwk Walau jujur ajah dapetnya ngga seberapa, tapi di umur Sekolah dulu, gw termasuk anak yang rajin banget NABUNG, sampe si Mamah pernah ngomong "Udah lah ngga usah nabung-nabung gituh, pake uangnya buat jajan, makanan atau beli apalah" iyah Mah, iyah Mah Siap! hahay
Beda jauh yah sama kehidupan gw sekarang, BOROS ABIEZZZ Bro! hahahah
Dan dari semua usaha dapetin duit gw di umur sekolah yakni kelas 11 SMA dulu tuh bisa bantu gw buat beli Pacar Pertama gw yaitu "Cageur" (Laptop) tepat pas gw duduk di bangku kelas 12, gw inget banget beli dia seharga 3,3 jt, dibantu Mamah kalau ngga salah sejuta, beli di Jambu Dua dan itu Laptop Second dengan Spek Gahar (yang ternyata pada akhirnya punya penyakit sadis hahah) 
*Kayanya gw bakal nyeritain tentang si Cageur di lain waktu dan lain Artikel ajah deh yah~ heheh

Tulisan ini bakal gw Edit, karna gw mau Jum'atan dulu, tapi tetep kalau kalian baca ini, berarti udah gw Posting yowh~

Hasil Desain Akhir dan Awal Tahun
Intinya gitu lah yah~ hehe (*Ini Kelanjutannya)

Bingung

Jujur ajah kalimat pertanyaan begini"Nanti udah besar, mau jadi apa?" sangat sulit buat dijawab sama gw yang sekarang, di umur segini pencarian jati diri tuh bener-bener ngga bohong, maksudnya gini~
(Sebelumnya kalau ada yang ngga sejalan, silahkan yah~ ini cuma pendapat dan perasaan gw pribadi)
Kedewasaan itu ternyata tentang Stabil dan |Labil.
Gw walau udah beranjak menempati umur yang seharusnya udah menjadi pribadi yang dewasa, nyatanya gw masih belum ngerasa sedewasa itu, memang pada dasarnya kedewasaan itu kan hasil penilaian orang lain, tapi pribadi gw sendiri terkadang masih sering menganggap bahwa 'gw bocah banget yah' dan gw akuin itu~ ketika tingkah laku dan sikap gw yang emang seringnya terlalu kekanakan dan lain sebagainya.
Dan kembali ke pembahasan awal bagian ini... Gw bingung~ sangat bingung, ketika ada yang bertanya ke gw "lu mau jadi apa sih Zein, nanti?" Owh~ sekali lagi gw tau kalau pertanyaan ini tuh ngga sesulit itu buat dijawab, tapi asli dan jujur, untuk saat ini gw bener-bener bingung~
Ada beberapa opsi yang menurut gw mau gw jadikan sebagai karir gw ke depannya, dan perasaan minder serta ragu dan lainnya sering banget nemenin tekad untuk mengejar impian dalam hati gw dengan godaan dan cobaan yang mereka tawarkan.

Mau Jadi Apa?

Contohnya sekarang ini~ 2 Hari ini (silahkan liat tanggal postingan Artikel ini untuk menghitung) gw kembali tertarik dan fokus buat bisa ngedesain template web sendiri, full dari Nol!
Yang padahal~ di awal tahun kemaren, gw ngga sama sekali kepikiran kalau gw bakal terjun lagi ke dunia coding web designer, gw cuma netapin di tahun 2020 ini gw bakal fokus lagi buat ningkatin skill desain dan photograph gw.
Dari sini gw sadar akan kelabilan gw selama ini, sampai saat ini. Di beberapa hal, mungkin gw bukan orang yang plin plan dalam memilih, tapi teruntuk perkara ini, kelabilan terlalu sering nongol! hahah
*Dari sini gw sedikit menilai kalau kedewasaan seseorang tuh bukan hanya dilihat dari kemampuan dia untuk melihat mana hal yang baik dan kurang baik, namun kestabilan dan kelabilan mereka dalam melakukan sebuah sikap dan menentukan sesuatu.

Oh iyah, gw baru inget~

Sebenernya waktu zaman ngabdi di Pondok dulu, gw pernah dapet Clue nih buat sedikit banyaknya mengerti tentang labil dan stabil, gw dapet dari obrolan waktu ngopi bareng guru-guru senior disana~ hehe
Dan hal itu ada kaitannya dengan pernyataan "Inna Auliyaa Allahi La Khoufun 'Alaihim Wa Laa Hum Yahzanun" *sorry males ngetik Arab, nanti gw coba Edit lagi.
Iyah sebagian besar dari kalian pasti lah pernah denger kalimat ini, kala ngga salah ini ada di salah satu Ayat Al-Qur'an yang kira-kira kalau diartikan secara harfiah dan bahasa gw tuh begini "Sesungguhnya para Waliyullah itu ngga punya rasa (ga pernah) Takut dan mereka tidak Bersedih"
Pernyataan diatas jangan disikapi terlalu dalem yah, biasa ajah~ gw juga masih belajar :) jadi harap maklum kalau banyak salah.
Oh iyah tulisan tentang Stabil dan Labil kayanya bakal gw jadiin satu Artikel di lain kesempatan, silahkan tunggu ajah yah yang mau denger gw Sharing lagi~ hehe

Terima kasih buat semua Kengkawan yang udah mampir dan ngeluangin waktunya buat baca and dengerin online Sharing gw tentang "2020 Semoga Lebih Hidup" disini~
Semoga Kita semua selalu dalam LindunganNya dan keadaan sehat selalu! hohoohh~
DeeZain, Pamit!

Reactions

Post a Comment

0 Comments