Hiruk Pikuk Idul Adha di UQi


Idul Adha merupakan hari peringatan dimana pada dahulu kala, tepatnya pada hari yang sama, Nabi Ibrahim as, baru saja akan menyembelih putranya yaitu, Nabi Ismail as, sebagaimana perintah Allah Swt dalam mimpinya yang menyuruhnya untuk memenuhi nazarnya untuk menyembelih anaknya, jika dia mampu mempunyai seorang anak.

Di Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami pun begitu, kami semua merayakannya dengan cara sebagaimana seperti biasanya kebanyakan umat muslim lannya. yaitu, sejak pagi kami sudah menunaikan ibadah shalat I'ed. Sekitar jam setengah tujuh Masjid Jai' sudah dipenuhi oleh banyak jama'ah, entah banat atau banin.

Sedangkan ane, jam setengah tujuh, baru ajah bangun dari tidur di kantor, langsung ke kamar buru2 mempersiapkan diri, langsung mandi di BOS ad ganti bau koko putih-putih sesuai sunnahnya, lalu mencari peci yang nggak ketemu2 juga, langsung menuju Hydro karena kemaren peci songkok item ane ketinggalan disana, ternyata sedang dikunci ..... weleh.. weleh... -_-", karena waktu itu, ane berdua bersama Mufti si Anak Kebon ! ane langsung menuju kebon, di tengah jalan udah ketemu ama dia and Aji, eh... pas mau minjem, lagi nggak ada katanya ! ...

Akhirnya ngajak si Mufti buat nganterin lagi ke Kantor MTs bawah, karena kalau nggak salah ane pernah nyimpen satu peci yang mungkin bisa dipake nanti. Setibanya di kantor .. haha ! ada peci songkok tergeletak, dan langsung ane pake songkok itu .... hehe nyari ati dapet ampela ! (kenapa ampela lebih enak, karena menurut ane... yah lebih enak ajah kalau ampela), langsung Go to the Masjid !

And itu adalah sebagian cerita di pagi hari Idul Adha yang ane punya, sekarang beralih ke pagi menuju siang !

Seperti biasa, setelah menunaikan ritual pagi di Masjid Jami' Uqi, para Asatidz and Ustadzat segera menuju ke kediaman pimpinan untuk memenuhi undangan perut masing2. setelah itu, kami bergegas menuju kamar kami masing2,yang di Rusunawa kesana, and kami di Al-Athas, kamar Ashabul Maimanah. nah pas nongkrong bareng di kamar, ane sempet ngisep Sijar sekali doank tuh, seisep !tapis etelah itunya ane bener2 lemes badan, ampe tidur dari jam sepuluh ampe jam 2, and lanjut lagi setelah shalat dzuhurnya tuh ampe jam setengah lima-an dah !

Sore hari .......

pas ane keluar kantor, ada hasyim nawarin diri katanya mau nitip hape, ya udah ane terima ajah hapenya, walaupun di statuta pondok gk boleh nerima titipan hape dari santri, tapi ane mikir, daripada dia maenin di hape atau ke ibu cuci akhirnya bisa kontekan dan kabur2an, mending dipegang ama pihak yang lebih aman, setuju gk ??? (hehe)


Reactions

Post a Comment

0 Comments